Ragam Pakaian Formal Untuk Ke Kantor

pakaian resmi kantor

Bekerja di kantor pastinya tak jauh dari pakaian formal. Kecuali industri kreatif biasanya perusahaan-perusahaan khususnya perusahaan besar banyak yang mengenakan pakaian formal saat ke kantor. Pakaian formal mungkin sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Namun bagi pekerja baru pasti masih belum familier dengan pakaian formal yang biasa dikenakan saat ke kantor sehingga pakaian yang dikenakan cenderung kaku dengan rok atau celana bahan dan atasan kemeja putih atau warna polos. Padahal masih banyak model pakaian formal lainnya yang lebih menarik dan lebih bergaya. Tidak melulu pakaian formal adalah kemeja dan celana bahan atau rok. Apalagi untuk wanita yang notabenenya memiliki beragam desain pakaian yang bisa dikenakan ke kantor.

Berikut ini adalah ragam pakaian formal yang bisa dikenakan wanita untuk ke kantor.

Atasan Blus dan Jas Atau Blazer dan Celana Bahan

Blus bisa dijadikan salah satu referensi untuk berpakaian formal ke kantor. Namun blus tidak bisa dipakai sendiri, harus dipadukan dengan jas semiformal atau blazer. Kenakan blus sebagai dalaman kemeja atau blazer. Jika mengenakan blus maka pilihlah jenis blus tanpa lengan agar tidak panas serta pilihlah warna blus netral seperti putih, abu-abu, hitam, atau biru donker agar bisa dipadukan dengan jas dan blazer yang berbeda-beda. Bagi wanita berhijab atau bukan, mengenakan blus ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa dikenakan saat bekerja juga bisa dikenakan untuk main saat selesai bekerja. Mengenakan blus lebih praktis dan juga lebih banyak modelnya. Blus bisa dipadukan dengan aksesoris kalung agar terlihat lebih modis. Mengenakan blus ini sangat cocok jika dipadukan dengan celana bahan. Sesuaikan warnanya dengan blazer yang dikenakan. Warna hitam adalah salah satu celana bahan yang harus dimiliki.

Dress Selutut dan Blazer

Pakaian formal yang bisa dikenakan untuk bekerja salah satunya yakni dress selutut. Dress bisa press body atau dress longgar. Bila dipadukan dengan blazer maka dress akan terlihat lebih formal. Dress pada umumnya bisa dikenakan dengan paduan blazer berwarna senada yang tentunya polos. Jangan kenakan blazer berbahan kaos melainkan kenakan blazer dengan bahan kain yang agak kaku sehingga terlihat formal. Pakaian ini bisa dipadukan dengan sepatu berhak tinggi sehingga bisa Nampak lebih menawan.

Blus Dan Rok Pensil

Pakaian lainnya yang umum dikenakan wanita saat ke kantor sebagai pakaian formal yakni blus dan rok pensil. Perpaduan kedua pakaian ini bisa membentuk pakaian agar terlihat lebih formal. Blus yang dikenakan bisa blus polos atau motif, namun jangan mengenakan blus dengan warna yang mencolok. Sebaiknya pilihlah blus dngan warna kalem atau warna gelap. Padukan dengan tok pensil hitam atau warna senada dengan blus yang dikenakan. Ditambah dengan sepatu hak tinggi maka pakaian akan terasa lebih formal dan bergaya.

Itulah beberapa pakaian formal yang biasanya dikenakan oleh para wanita saat bekerja. Jika memiliki banyak koleksi blus maka bisa di mix and match dengan pakaian lain sehingga tampak lebih bergaya saat ke kantor. Jangan hanya mengenakan pakaian yang sama setiap hari karena akan terlihat monoton. Pakaian yang bagus juga bisa meningkatkan kualitas mood sehingga pekerjaan bisa lebih cepat selesai. Jangan lupa dengan menambahkan make up yang sesuai sehingga penampilan terlihat sempurna. Pakaian yang bagus akan terlihat lebih menarik jika dibarengi dengan dandanan yang sesuai.

Buat anda khususnya wanita karir silahkan baca artikelnya disini

Share with your friends :