Ragam Jenis Sweater Rajut yang Pas untuk Anda

ragam jenis sweater

Sweater rajut merupakan salah satu item fashion yang bukan hanya digemari oleh wanita tetapi kerap kali pria juga menjadikannya sebagai penunjang penampilan. Secara umum fungsi dari sweater rajut ini memang untuk menghangatkan badan dari terpaan angin dan udara dingin meski tentu saja bukan untuk menghadapi musim dingin bersalju. Beberapa bahan wol seperti wol besar dan wol lokal kerap digunakan sebagai bahan utama pembuatan sebuah sweater rajut meskipun belakangan sweater yang menggunakan kain katun pun mulai bermunculan dengan maraknya tren fashion menggunakan sweater rajut di luar musim gugur yang dingin berangin. Para pelaku fashion wanita biasanya memadukan jenis sweater rajut ini dengan pakaian yang hendak mereka kenakan karena memang sweater rajut sendiri memiliki beberapa macam jenis yang membuat anda harus pandai-pandai memilih mana yang pas digunakan dengan pakaian anda.

Untuk membantu anda mengetahui jenis sweater rajut mana yang pas dengan gaya berpakaian anda maka di bawah ini telah dirangkum beberapa jenis sweater rajut, yaitu sebagai berikut:

Crew neck atau O-neck

Bisa dikatakan bahwa jenis sweater rajut yang satu ini merupakan jenis sweater rajut paling universal yang dapat anda gunakan kapan saja dan dimana saja. Bagian kerah yang membentuk huruf O membuat sweater rajut jenis ini disebut sebagai sweater O neck dan justru di situlah keunggulannya karena kerah berbentuk lingkaran membuat dalaman berkerah apapun cukup selaras untuk digunakan. Umumnya sweater yang satu ini dibuat dengan desain yang simple misalnya dengan memberikan motif yang sederhana dan tidak terlalu mencolok. Penggunaan warna pun lebih sering menggunakan warna-warna kalem seperti hitam, abu-abu serta putih.

V-neck

Seperti halnya sweater rajut crew neck yang disebut O-neck karena bentuk kerahnya jenis sweater yang satu ini pun disebut V-neck karena bentuk kerahnya yang seperti huruf V. Sweater rajut yang satu ini sangat digemari oleh kalangan muda baik laki-laki maupun perempuan karena kesan modis yang diberikannya. Karena segmentasi dari jenis sweater rajut ini adalah anak muda maka tidak heran rasanya jika desain dari sweater rajut ini sangat beragam, ramai dan bervariasi. Anda bukan hanya akan menemukan beragam warna sweater yang dapat anda pilih tetapi juga beragam motif yang menghiasinya mulai dari motif sederhana sampai yang sangat kompleks. Sweater rajut V-neck juga yang kerap menggunakan benang katun sebagai benang rajutnya agar tetap adem ketika digunakan di musim yang tidak dingin.

Turtle neck

Dari namanya sepertinya cukup jelas bahwa jenis sweater rajut yang satu ini terinspirasi dari leher kura-kura. Anda akan mendapati bagian kerah sweater rajut ini yang cukup panjang hingga menutupi leher anda sehingga memberikan kesan leher anda masuk ke dalam tubuh seperti halnya leher seekor kura-kura. Dengan bagian kerah yang hampir menutupi leher maka jelaslah memang sweater rajut yang satu ini ingin memberikan kehangatan yang optimal bagi pemakainya. Itulah sebabnya benang rajut yang umumnya digunakan adalah benang wol besar maupun wol lokal kerana kemampuan menghangatkan yang dimiliki kedua benang tersebut sangat baik dan sudah teruji sejak dulu kala.

Dari ketiga jenis sweater rajut di atas segmentasi ketiganya cukup berbeda dimana sweater rajut crew neck atau O-neck lebih sering digunakan kalangan dewasa muda, sweater V-neck lebih sering digunakan oleh kalangan mudah dan remaja sedangkan sweater turtle neck lebih sering digunakan oleh orang-orang tua.

Share with your friends :