Perkembangan Kreasi Rajut Unik Tren Masa Kini

pakaian kreasi rajut

Jika mendengar kata rajut yang pertama kali melintas dipikiran adalah merajut berbagai macam pakaian seperti sweater, topi ataupun syal dari benang wol menggunakan tangan. Bahan dasar rajut yang berasal dari benang wol membuat rajut dengan tekstur hangat dan lembut. Pada jaman dahulu para wanita mengetahui teknik merajut menggunakan tangan dan mereka terbiasa merajut baju, celana, sweater dan lain sebagainya untuk kebutuhan suami dan anak-anak mereka. Teknik merajut sering kali digunakan oleh para wanita, salah satunya untuk membuat keperluan bagi sang buah hati. Disaat menunggu masa kehamilan, biasanya sang ibu merajut topi, kaus kaki, baju, selimut untuk kebutuhan sang buah hati. Memang harus dengan kesabaran dari sedikit demi sedikit dan bila sudah selesai menjadi kepuasan tersendiri. Ada juga yang merajut untuk membuat tas, taplak meja, selimut dan lain sebagainya dengan berbagai macam warna dan kreasi yang unik. Produk buatan tangan ini cukup laku dipasaran dan dijual dengan harga yang bersaing. Biasanya dijual untuk oleh-oleh tempat wisata tertentu. Di Bali misalnya banyak sekali yang menjual tas rajut, pakaian renang rajut dan topi pantai rajut menjadi ciri khas buah tangan dari pulau dewata.
kreasi rajut pakaianFashion baju rajut juga sedang populer saat ini. Demam drama korea menjadi salah satu penyebab populernya bahan rajut. Pemain Drama korea yang luwes mengenakan pakaian berbahan rajut, membuat para remaja sampai ibu-ibu mencari model baju rajut seperti yang dipakai para artis Korea. Bahan yang halus dan lembut menjadikan siapapun yang memakainya terlihat elegan dan manis. Memang bahan baju rajut sudah ada sejak dahulu kala. Bahan rajut merupakan bahan yang melegenda sepanjang masa. Dahulu dibuat dengan menggunakan tangan, namun sekarang sudah banyak mesin yang bisa merajut dan membuat pakaian berbahan rajut. Dengan kecanggihan yang ada saat ini, bahan rajutpun memiliki banyak jenis, seperti single knitt, double knitt dan lain sebagainya. Namun para konsumen pecinta bahan rajut tidak terlalu memusingkan jenis bahan rajut. Yang mereka perhatikan lebih kepada model rajut tersebut dan warnanya. Warna bahan rajutpun beragam, mulai dari warna pastel yang lembut sampai warna terang yang mencolok. Untuk tren 2018 bahan rajut tetap banyak disukai. Bahan rajut yang nyaman dipakai dan halus saat digunakan menjadi alasan tersendiri. Warna-warna pastel yang lembut masih diminati di tren 2018 ini, seperti warna nude, ash, putih, jambon, biru susu dan cream.

Dengan berkembangnya jaman dan teknologi. Rajut tidak lagi dianggap tua dan tidak modis. Namun rajut sudah menjadi tren masa kini dan gaya terbaru. Rajut tidak lagi hanya dengan 1 warna, tapi saat ini rajut pun bermotif dengan beberapa warna. Ada yg bermotif bunga, garis-garis, kotak-kotak, atau dengan motif pemandangan. Banyak model dan tren keren yang menggunakan bahan rajut. Kreasi rajut yang unik memenuhi dunia fashion. Beragam perpaduan rajut dengan bahan lainnya, menjadikan bahan rajut menjadi incaran utama para konsumen. Pada dasarnya bahan rajut berasal jeratan benang yang dikaitkan dan juga benang yang disusun dan disambungkan. Bahan rajut yang cenderung elastis menjadi kelebihan yang nyaman saat dikenakan. Elastisitas dari bahan rajut dapat mencapai 0%-500%. Bahan rajut juga tidak gampang mengkerut. Bahan rajut termasuk bahan yang awet saat digunakan. Bahan rajut yang nyaman namun juga trendi siap menemani perubahan gaya anda di tahun ini. Fashion Terkini lainnya silahkan cek disini <<

Share with your friends :