Mengetahui Jenis Kreasi Rajut Unik

jenis kreasi rajut

Dunia atau bidang Fashion di Indonesia semakin berkembang dari tahun ke tahun. Begitu banyak desain atau model pakaian yang baru dan unik tercipta. Hal ini didasari oleh ide manusia atau lebih tepatnya ide dari para desainer yang semakin berkembang. Banyak desainer Indonesia yang mulai menggabungkan budaya asli negara ini dalam hal kain atau teknik menjahit dengan budaya fashion luar negri. Hal tersebut membuat terciptanya tren baru yang sangat unik dan menarik. Bila anda melihat perkembangan bidang atau dunia Fashion masa kini, maka anda akan mengerti bahwa dari zaman ke zaman selalu ada tren pakaian yang baru dan semua memiliki ciri khas atau karakteristiknya masing-masing. Banyak faktor yang mempengaruhi tren pakaian di Indonesia, seperti gaya hidup, kebutuhan model pakaian rakyat, sampai dengan cuaca. Mungkin hal ini terdengar sedikit tak biasa, tapi itulah kenyataannya. Dunia Fashion selalu menciptakan sesuatu yang berhubungan dan melengkapi kehidupan manusia. Semakin berkembangnya suatu negara, maka dunia atau bidang Fashion negara tersebut juga akan berkembang karena meningkatnya pendapatan penduduk yang menyebabkan gaya hidup konsumerisme yang tinggi salah satunya adalah membeli pakaian yang sedang tren. Fenomena ini banyak dijumpai di kalangan wanita.

Para wanita cenderung lebih mengikuti tren pakaian yang sedang hits atau kekinian, seperti salah satunya adalah tren pakaian wanita yang terdapat kreasi rajut unik di dalamnya. Bagi anda para wanita pasti tidak asing dengan kreasi rajut unik. Tren pakaian ini sangatlah cocok di Indonesia karena bahan atau kain yang di pakai sebagai bahan dasar rajut di pakaian sangat nyaman dan bisa digunakan di cuaca atau udara Indonesia sehingga tidak mengganggu aktivitas atau pekerjaan sehari-hari, malah menambah rasa percaya diri karena dapat memakai pakaian yang sedang hits dan juga nyaman dipakai. Tren pakaian dengan kreasi rajut unik ini sangatlah beragam. Mulai dari model atau desainnya, jenis benangnya, sampai dengan jenis rajutannya. Hal tersebut menambah keindahan dan keunikan dari tren pakaian wanita ini atau teknik kreasi rajut unik ini. Model atau desain dari teknik dan tren kreasi rajut unik ini sangatlah beragam dan dapat digunakan di berbagai hal, seperti yang utama adalah pakaian, lalu aksesoris seperti tas, syal, dan lain sebagainya. Untuk kreasi rajut unik yang ada di pakaian. Terdapat tiga jenis. Jenis yang pertama adalah Single Knitt. Jenis yang kedua adalah Double Knitt. Lalu jenis yang ketiga adalah Striper atau Yarndye. Single Knitt merupakan jenis kreasi rajut unik yang cenderung rapat dan kaku atau tidak terlalu lentur. Jenis rajutan ini di rajut menggunakan jarum Double dan jenis rajutannya tidak bisa di bolak balik. Jenis rajut yang kedua yaitu Double Knitt. Jenis rajut ini cenderung lebih lembut dan lentur juga sangat halus. Jenis rajut ini menggunakan teknik membolak balik karena memiliki corak dan juga tekstur. Selanjutnya adalah Striper atau Yarndye. Jenis rajut ini sering dikatakan sebagai bahan salur karena menggunakan benang berwarna-warni. Teknik untuk membuat Striper atau Yardye dapat menggunakan cara Single atau Double Knitt. Jenis rajut ini hanya berbeda di bagian warnanya saja.

Tren atau teknik kreasi rajut unik ini juga memiliki beragam jenis benang yang digunakan untuk merajut. Jenis benang tersebut antara lain adalah benang wol besar, benang wol lokal, benang katun, dan benang bali. Masing-masing memiliki keunikan dan ciri khasnya sehingga anda dapat memilih yang sesuai dengan selera dan keinginan anda. Baca Tren Kreasi Rajut 2018 <<

Share with your friends :