Mengenal Macam Benang Kreasi Rajut Unik

macam macam benang rajut

Di era yang semakin maju ini, begitu banyak hal yang semakin berkembang. Mulai dari dunia perdagangan, dunia teknologi atau digital, dunia olah raga, dunia politik, sampai dengan dunia fashion. Semua aspek atau bidang tersebut berkembang semakin maju. Salah satu bidang atau dunia yang perkembangannya terlihat sangat pesat adalah bidang fashion. Bidang yang satu ini menunjukan perkembangannya dari tahun ke tahun. Perkembangannya pun tidak terbatas pada desain pakaian, aksesoris, tas, sepatu, dan hal sebagainya, namun sampai kepada bahan dasar dan teknik membuatnya pun juga berkembang. Hal ini terlihat dari munculnya berbagai cara untuk membuat atau mendekorasi pakaian dan barang-barang lainnya yang berkaitan dengan fashion, seperti teknik mencelup pakaian yaitu kaos ke dalam air cat khusus pakaian sehingga menjadi kaos yang unik dan sudah menjadi tren zaman sekarang dan masih banyak lagi teknik yang lainnya. Salah satu teknik membuat pakaian yang sangat menarik adalah kreasi rajut unik. Hal ini sudah menjadi sesuatu yang sangat digemari oleh pecinta fashion. Teknik kreasi rajut unik sangatlah menarik karena menambah kesan tersendiri di pakaian yang di beri kreasi ini. Kreasi rajut unik ini paling menonjol dan bisa sangat terlihat keindahan dan keunikannya adalah di pakaian-pakaian untuk wanita. Kreasi rajut unik sudah menjadi hal yang banyak digunakan oleh desainer ternama di Indonesia bahkan di seluruh dunia dalam berbagai desain pakaian mereka dan luar biasanya hal ini sangat laris manis penjualannya, karena terlihat apik saat dipakai khususnya di pakaian untuk wanita.

Kreasi rajut unik ini terbuat dari bahan dasar berbagai jenis benang yang berbeda-beda dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Hal ini membuat kreasi rajut unik sangatlah beragam desainnya dan hasilnya. Bila anda melihat di dua pakaian dengan bahan dasar kain yang berbeda terdapat kreasi rajut unik di masing-masing pakaian tersebut, maka anda bisa melihat dan merasakan ada perbedaan di benang dasar yang digunakan untuk membuat kreasi rajut unik tersebut. Macam atau jenis benang kreasi rajut unik ini sangatlah beragam. Setidaknya ada lebih dari 15 jenis atau macam benang kreasi rajut unik yang berbeda. Diantara sekian banyak jenis benang, ada beberapa jenis benang kreasi rajut unik yang cukup terkenal. Jenis benang yang pertama adalah katun. Benang kreasi rajut unik yang satu ini memiliki tekstur benang yang padat. Benang katun juga memiliki tingkat atau level kehalusan benang yang standar atau rata-rata. Hal ini membuat pakaian dengan kreasi rajut unik benang katun menjadi cukup nyaman untuk dipakai. Jenis atau macam benang yang selanjutnya adalah katun halus. Jenis benang yang satu ini memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan dengan katun biasa sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Jenis benang yang ketiga adalah katun Big Ply. Jenis benang ini terbilang lebih besar dari pada jenis benang katun yang lainnya. Katun Big Ply lebih cocok digunakan untuk kreasi rajut unik yang memerlukan benang yang lebih besar.

Jenis benang yang selanjutnya adalah Polyester. Jenis benang ini memiliki tekstur yang kaku dan padat. Benang ini merupakan jenis benang sintetis. Sekilas, benang ini akan terlihat lebih mengkilap jika di aplikasikan ke pakaian dibandingkan dengan berbagai jenis benang katun. Jenis benang yang terakhir adalah nilon. Jenis benang ini memiliki tekstur yang padat dan kaku seperti katun, tetapi lebih agak licin sehingga terlihat mengkilap. Itulah macam benang yang bisa anda gunakan untuk membuat kreasi rajut unik pada pakaian wanita. Baca juga, kreasi dalam merajut <<

Share with your friends :