Inilah Gaya Busana Formal Untuk Wanita Saat Kondangan

busana wanita kondangan

Menginjak usia diatas 20 tahun adalah saat dimana undangan pernikahan mulai bertebaran. Mulai dari teman hingga kerabat. Sudah bukan waktunya lagi ‘nitip’ amplop sama orangtua melainkan harus datang sendiri. Datang kondangan terkadang membuat para wanita malas karena tidak tahu pakaian apa yang harus dikenakan. Berbeda dengan laki-laki yang cukup hanya dengan mengenakan celana dan baju batik, wanita membutuhkan pakaian yang lebih formal dibandingkan koleksi pakaian yang dikenakannya sehari-hari. Hal inilah yang menyebabkan banyak wanita terkadang malas pergi kondangan karena harus sedia baju baru. Padahal kondangan juga bisa hanya dengan mengenakan pakaian sehari-hari dan dipadukan degan bawahan yang lebih formal.

Berikut ini adalah gaya busana formal yang bisa dikenakan para wanita untuk pergi kondangan.

Blus dan Rok Batik Lilit

Pakaian pertama yang bisa terlihat formal saat pergi kondangan yakni dengan blus dan rok batik lilit. Setiap wanita pasti memiliki koleksi blus. Pakaian yang sudah ada di lemari ini bisa dikenakan untuk pergi kondangan. Sebagai bawahannya bisa dipadukan denan rok batik lilit sehingga bisa terlihat formal. Bawahan yang memiliki motif ini jangan dipadukan dengan blus motif juga karena akan tabrakan dan terlalu rame. Sebaiknya gunakan blus polos yang senada dengan warna rok yang dikenakan. Sebagai tambahan agar atasan tidak terlalu polos bisa ditambahkan aksesoris seperti kalung yang cocok dengan tema pakaian yang dikenakan. Bisa juga dengan mengenakan kerudung motif bagi yang berhijab agar bagian atas tampak lebih fresh dan tidak terlalu polos.

Dress Selutut dan High Hells

Pakaian formal untuk wanita saat kondangan juga pas dengan mengenakan dress selutut. Dress model ini akan menjadikan penampilan tampak lebih menawan dan manis. Apalagi jika dipadukan dengan high hells yang mana bisa memperlihatkan kaki jenjang. Gunakan aksesoris seperti anting, kalung, atau gelang untuk mempermanis tampilan. Rapikan juga rambut dengan digelung atau diuraikan. Kenakan make up yang sesuai dengan warna pakaian yang dikenakan.

Dress dan High Hells

Pakaian formal kedua yang bisa dikenakan kondangan yakni dress dan juga high hells. Bagi siapa saja, wanita yang berhijab bisa mengenakan dress untuk pergi ke acara kondangan. Dress ini bisa menjadi pakaian formal untuk acara kondangan dipadukan dengan dandanan yang cocok dan high hells. High hells yang dikenakan bisa membuat dress tampak formal. Apalagi jika ditambah dengan make up yang lebih tebal dari biasanya. Jika mengenakan dress polos maka kenakan kerudung motif, sebaliknya jika mengenakan dress motif padukan dengn kerudung polos. Jangan gunakan pakaian polos dengan kerudung polos karena akan terlihat monoton.

Celana dan Kemeja atau Blus Panjang

Bagi wanita juga tidak ada salahnya datang kondangan mengenakan celana. Saat ini banyak sekali model celana dengan bahan dasar kain yang bisa dikenakan para wanita sekalipun ke acara kondangan yang formal. Gunakan celana bahan yang disukai, bisa dengan celana longgar atau pensil. Lebih baiknya dipadukan dengan kemeja panjang ata blus panjang yang Nampak seperti dress sehingga pakaian terlihat formal.

Itulah beberapa gaya pakaian formal yang bisa ditiru para wanita saat kondangan. Gaya pakaian diatas tidak selalu harus beli. Bisa juga memadukan baju sendiri dengan berbagai aksesoris agar terlihat lebih cantik dan manis. Jangan khawatir budget, jika bisa memadukan baju-baju yang sudah ada maka tidak lagi perlu membeli saat akan pergi kondangan.

CJ Creations punya tips tips buat kamu hobi fashion disini <<

Share with your friends :