Ini Dia Tren Fashion Yang Akan Booming Tahun 2018

fashion yang booming 2018

Tahun 2017 sudah berlalu. Tren fashion juga akan turut berganti. Saatnya meninggalkan motif stripes, platform heels serta warna dominan shocking pink yang sempat mendominasi tren fashion pada 2017 lalu. Di tahun 2018 ini, ada beberapa item fashion yang harus disiapkan agar bisa tetap tampil up to date dan kekinian. Apa saja item-item fashion tersebut?

Yang pertama adalah art infused, karena tahun 2018 diprediksikan akan menjadi tahun kolaborasi. Tidak hanya kolaborasi antara sesama desainer fashion namun juga desainer bersama seniman. Jejak kolaborasi ini sudah mulai terlihat dari tampilan runway di pekan fashion pada pertengahan 2017 lalu. Kolaborasi antara fashion serta seni akan semakin banyak terlihat pada pertengahan 2018 ini.

Mulai dari koleksi Versace sampai Warhol hingga sentuhan kartun pada koleksi terbaru Prada. Semuanya seolah membuktikan bahwa seni bisa dipakai. Untuk dominasi warna pada 2018, satu warna yang diprediksi ialah violet. Pakar warna Pantone telah merilis prediksi tren warna sejak Desember 2017 lalu. Setelah melakukan riset ke berbagai negara, Pantone menyebutkan warna violet yang akan menjadi tren sepanjang 2018 ini.Tahun 2017 sendiri banyak didominasi warna-warna pastel serta shocking pink, sementara tahun ini akan lebih dominan warna violet dan warna-warna bold lain. Tren violet di 2018 tak hanya pada fashion namun juga akan turut diterapkan pada rambut serta make up.

Tren lain seputar fashion yang akan booming pada 2018 ialah Fringe karena tahun ini dinilai sebagai tahun yang kreatif serta dinamis. Sejalan dengan adanya prediksi tersebut, maka tren fringe pada fashion akan sangat tepat untuk dikenakan. Fringe hadir guna mewarnai koleksi penggemar fashion. Tidak hanya untuk mendukung tampilan casual tapi juga bisa dikenakan pada tampilan yang lebih glamor.

Desainer ternama dunia seperti Dior, Loewe dan Calvin Klein juga telah merilis aneka koleksi fringe masing-masing. Fringe juga akan dapat disaksikan pada berbagai aksesoris mulai dari tas sampai anting. Untuk tren bawahannya, cargo pants diprediksi akan kembali menjadi tren. Kenyamanan ternyata masih jadi idola pada dunia fashion. Tidak heran tren cargo pants akan kembali muncul. Celana longgar yang nyaman serta dilengkapi banyak kantong ini juga akan muncul dalam aneka motif serta warna yang cerah.

Tren selanjutnya adalah dark denim. Bisa dibilang dark denim memang tidak ada matinya. Tahun ini juga denim akan masih tetap menjadi tren yang wajib diikuti. Bedanya adalah tren denim pada 2018 akan berfokus pada denim dengan nuansa gelap atau kerap disebut dark wash denim. Dark denim akan turut diterapkan baik dalam bentuk celana, rok, dress hingga two pieces set.

ART INFUSHED FASHION

art infushed fashion

FRINGE FASHION

fringe fashion

DARK DENIM FASHION

kendal jenner dark denim fashion

Denim masih akan terus diminati sepanjang tahun. Selain aneka item yang akan menjadi tren di atas, ada lagi beberapa item yang sebaiknya kita tinggalkan di 2018 karena sudah ketinggalan zaman. Item busana yang tak lagi jadi tren bisa disimpan dulu atau disingkirkan. Salah satunya adalah atasan off shoulder yang sempat merajai koleksi busana di seluruh dunia pada 2017. Selain itu, tinggalkan juga tampilan street wear ala skater yang biasa menggunakan sweater hoodie serta jaket bertumpuk. Terakhir, kalung choker telah ketinggalan zaman pada 2018 ini. Singkirkan dulu koleksi choker kita dan simpan untuk kapan-kapan apabila tren choker telah kembali meraja. Sebaliknya, pilih juga aksesoris yang lebih nyaman untuk kamu.

Baca juga: Ragam Jenis Sweater Rajut Yang Pas Untuk Anda !

Share with your friends :