Ini Dia Beberapa Jenis Istilah dalam Dunia Fashion yang Wajib Kamu Ketahui

Ini Dia Beberapa Jenis Istilah dalam Dunia Fashion yang Wajib Kamu Ketahui

Jika kita berbicara mengenai fashion maka akan ada banyak sekali istilah – istilah yang dapat kita temui baik itu di dalam artikel di website, blog atau pun berbagai macam dan jenis majalah yang dapat kita temui. Bahkan harus kita akui terkadang kita tidak mengetahui maksud dan juga artian dalam istilah tersebut. Namun, bagi kalain yang masih bingung berhadapan dan belum terlalu mengenal dari berbagai artian istilah yang ada di dalam dunia fashion, maka berikut akan dijelaskan beberapa pengertian dan juga makna dari istilah dari dunia fashion berikut.

Berikut beberapa pengertian dan makna dari istilah dunia fashion

  1. Retro

Retro disini merupakan kata awal mulanya yaitu Retrospective. Biasanya istilah retro ini lebih mengacu kepada barang yang dibuat pada masa kini tetapi barang tersebut dibuat dari adanya inspirasi yang di dapat dari era sebelumnya. Retro dalam artian ini juga bisa diartikan sebagai salah satu barang yang sudah tidak terkenbal lagi, tetapi umurnya masih berada di bawah 20 tahun.

  1. Layering

Jika kita temui arti layering yang ada pada kamus maka kita akan menemukan artinya adalah la[isan, tetapi di dalam dunia fashion ternyata istilah yang satu memiliki suatu arti dan pengertian berupa menumpuk. Dalam hal ini maksud dari kata menumpuk ini adalah dengan adanya memadukan beberapa jenis gaya fashion atau style menjadi satu dalam penggunaan berbagai jenis pakaian tersebut sehingga hal ini akan menampakkan menjadimlebih stylish biasanya.

  1. Streatwear

Dari artian istilah yang satu ini kita dapat mengartikan bahwa artinya adalah model fashion gaya suatu yangb khas berpakaian di jalanan. Dalam hal ini biasanya semua orang dapat mengkreasikan jenis pakaian mereka untuk memadukan berpakaian dalam gaya dan model ala jalanan masing – maisng.

  1. Fashionista

Nah, istilah yang satu ini merupakan istilah yang dibuat bagi mereka yang biasanya berkecimpung atau berada pada dunia fashion. Salah satunya yaitu desainer, fotografer atau bahkan model serta berbagai jenis p[ekerjaan – pekerjaan lainnya yang berkecimpungan dengan dunia fashion.

  1. Oversized

Pengeryian istilah yang stau ini adalah suatu item fashion yang bermakna memiliki gaya nya yang berupa pakaian kebesaran atau pakaian yang memiliki ukuran melebihi dari si penggunanya.

  1. Sophisticates

Istilah fashion yang satu ini memikliki artian yaitu memberikan suatu ciri khas atau gaya fashion yang biasanya berusaha menunjukkan suatu status, hak istimewa serta keunggulan diantaranya. Biasanya yang memiliki gaya tampilan seperti ini memiliki tampialn yang senpurna tetapi tidak berlebihan.

  1. Outfit

Bagi kalian yang tidak mengetahui istilah satu ini pasti kebangetan. Outfit disini memiliki pengertian suatu paket atau satu paket keseluruhan item fashion yanbg saat ini sedang dikenakan.

Share with your friends :