Begini Tren Busana Batik Wanita Tren 2018

batik tren 2018

Tahun 2018 benar-benar telah menyiapkan banyak sekali hal baru termasuk juga dalam hal berbusana. Di tanah air sendiri, meskipun tetap mengikuti dan melihat tren fashion 2018 secara global juga tetap memiliki corak maupun khas tersendiri yang memang mencirikan khas Indonesia. Salah satu tren fashion yang mencirikan tanah air adalah dari fashion batik. Ya, sebagai warisan budaya bangsa, batik terus menjadi kecintaan masyarakat apalagi dengan semakin banyak tren fashioin batik yang terlihat fashionable dari tahun ke tahun. Bahkan di tahun 2018 ini, batik siap menampilkan look terbaru yang akan semakin membuat anda eksis dan modis.

batik wanita trenBatik menjadi salah satu busana yang banyak diminati dan digunakan oleh masyarakat. Baik digunakan untuk berbagai acara santai, acara formal, bahkan untuk kerja, batik tetap cocok untuk dikenakan sehingga tak heran bila eksistensinya tetap tinggi. Apalagi dengan ditunjang beragam motif batik yang ada termasuk motif baru yaitu kontemporer abstrak. Sebagai referensi koleksi batik terbaru anda, maka tak ada salahnya Anda menyimak ulasan berikut. Batik atasan wanita yang didesain dengan kombinasi lengan pendek, panjang, dan lain sebagainya akan menjadi koleksi terbaru Anda di tahun 2018 ini. Batik dengan beragam coraknya kini dibuat dengan model yang tidak jauh berbeda dari tren fashion busana saat ini. Dimana batik dibuat dengan lengan yang melebar pada bagian ujung baik berbentuk terompet maupun berbentuk balon. Model batik atasan seperti ini tetap cocok baik dipadukan dengan bawahan celana jeans, celana kain, rok lebar, maupun rok slim. Kemudian untuk tampil dengan kesan formal, Anda juga bisa mengenakan kemeja batik yang dibuat dengan ragam model. Ada kemeja batik yang memiliki kreasi pada bagian lengan, ada kemeja batik dengan sentuhan kreasi pada kerah denagn tambahan pita yang semakin menambah manis tampilan Anda. Ada pula kemeja batik yang ditambahkan slayer kecil pada bagian lengan sehingga menjuntai ke bawah. Untuk tampil semakin feminim dan formal, Anda bisa mengenakannya bersama dengan celana kain maupun rok slim. Bila anda merasa bosan dengan kemeja, menggunakan ropi batik ataupun blazer batik juga bisa menjadi andalan anda. Bahkan blazer batik ini bisa anda gunakan untuk bekerja karena mampu menunjang look formal Anda. Menggunakan long dress batik ataupun short dress batik juga bisa menjadi andalan utnuk pergi ke kantor. Selain mudah digunakan, dress batik ini juga akan semakin membuat penampilan Anda terlihat menarik. Kemudian koleksi lain dari batik juga dibuat dengan model kimono yang sangat cocok untuk Anda gunakan di acara pesta seperti kondangan atau pesta pernikahan, reunian, dan lain sebagainya. Tentu saja dengan menggunakan kimono batik ini Anda semakin terlihat fashionable. Bahkan kimono batik ini juga didesain agar bisa digunakan meskipun di acara santai seperti jalan-jalan bersama keluarga dan lain sebagainya.

Itulah berbagai koleksi fashion batik yang akan menjadi tren di tahun 2018. Hal yang terpenting lainnya sebelum Anda mengenakan batik anda, tentu saja Anda perlu melihat apakah batik yang Anda inginkan cocok untuk dikenakan. Selain itu padukan batik dengan ragam busana lain yang memang sesuai sehingga penampilan Anda akan bisa ditunjang dengan baik dan semakin menarik. Kemudian untuk memilih busana batik, Anda juga perlu untuk melihat bahan batik. Apakah bahan yang digunakan nyaman, tidak membuat gerah, dan mampu menyerap keringat. Sehingga Anda tidak akan merasa terganggu maupun merasa tidak nyaman dengan batik yang Anda kenakan. Baca juga Tren Kemeja 2018

Share with your friends :